Nilai Sangat Baik, Kemenkumham Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN

Nilai Sangat Baik, Kemenkumham Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia meraih penghargaan Penerapan Sistem Merit pada acara Anugerah Meritokrasi KASN 2022, di Ballroom Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (8/12/2022)
Sekretaris Jenderal Komjen Pol. Andap Budhi Revianto saat mewakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan penghargaan yang diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM itu menjadi bukti instansi Pengayoman ini menjalankan atau menerapkan sistem merit dalam organisasi.

“Kementerian Hukum dan HAM memperoleh penghargaan Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN Kategori “Sangat Baik” dgn nilai 373.5 (naik 37 poin, tahun 2020 nilai 336.5)” ujar Andap

Dalam kesempatan itu, Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada Instansi Pemerintah untuk melaksanakan percepatan sistem merit. “Yang di dalamnya terdapat Delapan aspek penilaian sistem merit didasari PermenPAN-RB 40/2018 dan PerKASN 9/2019” lanjutnya

Selanjutnya, MenPAN-RB, Abdullah Azwar menyampaikan apresiasi kepada 174 Instansi Pemerintah yang telah berhasil mendapat predikat sangat baik dan baik dalam implementasi sistem merit. “Penilaian sistem merit mjd hal penting dlm memperbaiki kinerja ASN selaras dgn prioritas Presiden yakni pembangunan SDM. Reformasi struktural akan membuat Instansi Pemerintah makin sederhana, simpel dan lincah,” kata Azwar.

Disampaikan olehnya sejak 2019 s/d 2022, KASN telah menilai penerapan sistem merit kepada 460 Instansi Pemerintah dgn hasil 60 Instansi kategori sangat baik dan 157 Instansi kategori baik.

Turut hadir pada acara tersebut Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua KASN, Plt Ka BKN, dan lainnya.
Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemnterian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyampaikan apresiasi atas Penghargaan yang diterima Kementerian Hukum dan HAM.

“Kanwil Kemenkumham Sulbar akan terus mendukung dan melaksanakan seluruh kebijakan oleh pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM” pungkas Faisol Ali
Ia mengaku akan terus mendorong seluruh Jajarannya untuk terus berkinerja terbaik dalam memberikan kontribusi kepada organisasi

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU