Kegiatan Pramuka Sebagai Bentuk Pembinaan Kepribadian Warga Binaan Di Rutan Mamuju

Kegiatan Pramuka Sebagai Bentuk Pembinaan Kepribadian Warga Binaan Di Rutan Mamuju

HUMAS.RUTAMA.,-Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kesadaran berbangsa dan bernegara terkhusus pada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Mamuju. Dilaksanakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian salah satunya pada kegiatan Kepramukaan seperti yang terlihat pada gambar berikut (06/02).

Terlihat Warga Binaan menggunakan atribut Pramuka membantu petugas dalam kegiatan besukan, dimana WBP tersebut mengarahkan dan membantu pembesuk dalam menemui keluarga atau kerabat yang ingin ditemui.

Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Gerakan Pramuka dapat dijadikan sebagai momentum untuk membentuk karakter dan akhlak mulia Warga Binaan sebagai anak bangsa penanaman semangat kebangsaan, cinta Tanah Air dan bela negara.

Kegiatan Pembinaan Pramuka ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Robianto bersama Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian salah satunya kegiatan Kepramukaan.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
@Parlindungan_01
#Pemasyarakatan
#Ditjenpas

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU