PEMANFAATAN LAHAN SEMPIT UNTUK KEGIATAN PEMBINAAN PERTANIAN

PEMANFAATAN LAHAN SEMPIT UNTUK KEGIATAN PEMBINAAN PERTANIAN

HUMAS.RUTAMA.,-Rutan Kelas IIB Mamuju memanfaatkan lahan semit yang berada di area beranggang untuk menanam jenis sayuran sebagai bagian dari program kemandirian untuk warga binaan pada bidang pertanian (11/02).

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H mengatakan pembinaan kemandirian pada bidang pertanian ini sangat baik diterapkan bagi Warga Binaan bila kembali ditengah – tengah masyarakat nanti. “Pembinaan Kemandirian Pertanian mempunyai manfaat bagi Warga Binaan karena dapat mengasah keterampilan mereka dalam bercocok tanam sehingga ketika kembali ditengah masyarakat dapat menerapkan kembali keterampilan yang mereka lakukan di Rutan,” ucap Karutan. Adapun jenis tanaman pertanian yang ditanam yakni Kangkung, Sawi Hijau dan Sawi Pakcoy, Terong, Pare serta Cabai dan Tomat.

Kedepannya akan dilakukan penanaman dan pembudidayaan dengan menggunakan hidroponik sebagai salah satu upaya dalam memanfaatkan lahan sempit.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian di Rutan Kelas IIB Mamuju.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#Ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU