SAMBUT HBP KE-69, KANWIL KEMENKUMHAM SULBAR & RUTAN MAMUJU GELAR DONOR DARAH

SAMBUT HBP KE-69, KANWIL KEMENKUMHAM SULBAR & RUTAN MAMUJU GELAR DONOR DARAH

HUMAS.RUTAMA.Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju bersama Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Ruang Sidang TPP (14/03).

Salah satu giat menyambut Hari Bhakti Pemasyatakatan ke-59 adalah Donor Darah. Seluruh jajaran pegawai dan petugas lingkup Kemenkumham Sulawesi Barat serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham Sulbar dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) pun turut andil dalam kegiatan ini.

Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023.

Kegiatan donor darah ini terlaksana atas kerjasama antara Rutan Kelas IIB Mamuju dengan pihak Unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Mamuju.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Parlindungan, S.H, M.H di sela – sela kegiatan Donor Darah mengatakan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini, petugas dan pegawai Kemenkumham baik dari Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis ikut serta dalam kegiatan donor darah ini.

Secara khusus donor darah ini memberikan manfaat bagi diri kita sendiri dan semua orang yang membutuhkan. Dikarenakan donor darah ini bisa dilakukan setiap 6 bulan.

Selain itu, Kakanwil menambahkan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sesama atas dasar kemanusiaan yang membutuhkan darah dikarenakan setetes darah dapat membantu saudara kita.

@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU