HUJAN DERAS SEJAK MALAM, BEBERAPA AREA RUTAN TERGENANG BANJIR

HUJAN DERAS SEJAK MALAM, BEBERAPA AREA RUTAN TERGENANG BANJIR

HUMAS.RUTAMA.- Hujan deras yang mengguyur Mamuju sejak malam, membuat beberapa tempat terkhusus Rutan Kelas IIB Mamuju terendam banjir (18/03).

Derasnya hujan membuat pompa air tidak mampu untuk memompa tingginya debit air hujan yang masuk ke dalam Rutan sehingga menggenangi beberapa tempat. Adapun tempat yang tergenang yakni Lapangan Utama, Area Selasar, Blok Kamar Tahanan dan Narapidana. Hingga menjelang pagi, situasi Rutan masih terendam banjir dan upaya menurunkan debit air telah dilakukan dengan mengaktifkan pompa pembuangan air yang di buang melalui parit di sekitar luar Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novia Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H mengatakan antisipasi banjir telah dilakukan dengan menyiapkan 2 unit Pompa air yang dimana jika terjadi hujan akan mengeluarkan air yang tergenanga melalui sauran parit, meskipun jika hujan dengan intensitas tinggi pompa air tidak mampu mengeluarkan debit air hujan yang masuk ke dalam Rutan, paling tidak jangka waktu terendamnya beberapa tempat di Rutan tidak berlangsung lama.

Secara keseluruhan situasi keamanan dan ketertiban di Rutan Mamuju aman dan kondusif pada saat terjadinya banjir.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU