Pelayanan Data Kependudukan Bagi Warga Binaan Oleh Disdukcapil Kab. Mamuju

Pelayanan Data Kependudukan Bagi Warga Binaan Oleh Disdukcapil Kab. Mamuju

HUMAS.RUTAMA.Rutan Kelas IIB Mamuju bekerja sama dengan Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kabupaten Mamuju kembali menggelar kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan berupa perekaman Elektronik KTP (E-KTP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan bertempat di Ruangan Besukan (18/03).

Selain untuk mengetahui data NIK Warga Binaan yang belum diketahui, juga dilakukan pula Perekaman Data Kependudukan bagi Warga Binaan yang sama sekali belum melakukan perekaman.

Selain itu, kegiatan pelayanan kependudukan ini untuk memastikan data kependudukan dapat termonitor dengan baik salah satunya terkait kelengkapan data daftar pemilih tetap. Adapun hasil perekaman data setelah diverifikasi oleh pihak Disdukcapil Kab. Mamujuadalah sebagai berikut:
a. 03 orang WBP Pengecekan NIK
b. 10 orang Perekaman Data Penduduk
c. 02 orang Pindah Domisili ke Kab. Mamuju

Dengan adanya pelayanan kependudukan ini maka seluruh WBP Rutan Mamuju telah mengetahui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang saat ini berjumlah 316 orang.

Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kab. Mamuju H. Khalik, S.H mengapresiasi adanya Warga Binaan yang dapat terlayani hak kependudukannya., Hal senada diungkapkan oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju Novia Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H yang tidak lupa mengucapkan terima kasih atas Pelayanan Kependudukan Bagi Warga Binaan.

Karutan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksakana secara berkala guna memastikan data kependudukan Warga Binaan dapat diketahui oleh Warga Binaan itu sendiri.

Adapun kegiatan pengecakan NIK dan perekaman data penduduk berjalan aman dan lancar serta situasi Rutan pada saat kegiatan berlangsung kondusif.

@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#rutanmamuju
#rutanmamujutoday
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU