GEMA RAMADHAN, RAMADHAN ADALAH PENGHULU DARI SEMUA BULAN

GEMA RAMADHAN, RAMADHAN ADALAH PENGHULU DARI SEMUA BULAN

HUMAS.RUTAMA.,-Bulan Suci Ramadhan Rutan Kelas IIB Mamuju melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah yang diikuti diikuti seluruh WBP beragama Islam dan petugas serta diawasi langsung oleh Staf Pelayanan Tahanan dan dibantu oleh Regu Pengamanan Malam,Piket Staf Shalat Tarwih dan petugas dari Bapas Polewali bertempat di Masjid At-Taubah (25/03).

Adapun yang membawa Khutbah Tarawih pada malam ini yakni Ust. Abdul Manaf, S.H, M.H. Ustadz Abdul Manaf dalam khutbahnya mengatakan bulan Ramadhan adalah penghulu dari semua bulan, tentu ada keistimewaan dari Bulan Ramadhan ini. Pertama, Bulan Ramadhan adalah satu – satunya Bulan yang disebutkan langsung dalam Al-Qur’an yakni pada Surah Al – Baqarah ayat 183. Kedua, bulan Ramadhan ini adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an melalui perantara Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Ketiga, bulan Ramadhan terdapat Malam Lailatul Qadar dimana bulan ini lebih mulia daripada malam seribu bulan. Keempat, bulan Ramadhan adalah bulan Maghfirah yang dimaksud adalah pengampunan dosa, melalui Ramadhan ini mari kita mengharapkan ampunan Allah S.W.T.

Selanjutnya dilaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah 08 (delapan) rakaat dan diakhiri dengan Shalat Witir dan Shalawat Badar serta Warga Binaan kembali kemar blok masing – masing.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan* dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian dan kemndirian berupa kegiatan keagamaan di Rutan Kelas IIB Mamuju

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU