Optimalisasi Upaya Pelayanan Kesehatan WBP, Perawat Rutan Cek Kondisi WBP yang Sedang diRawat di RS

Optimalisasi Upaya Pelayanan Kesehatan WBP, Perawat Rutan Cek Kondisi WBP yang Sedang diRawat di RS

HUMAS.RUTAMA,.-Layanan kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan di Rutan Kelas IIB Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat demi pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani masa pidana di Rutan Mamuju.

Jumat 24 maret salah seorang warga binaan Rutan Mamuju mengalami sesak nafas yang berujung pada kondisi tidak bisa makan dan minum dan menyebabkan WBP lemah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Pada warga binaan pemasyarakatan yang memiliki riwayat atau penyakit yang perlu penanganan khusus, maka akan dirujuk untuk dilakukan tindakan di Rumah Sakit.

Dalam prosesnya, Tenaga Kesehatan Rutan Mamuju melakukan follow up kesehatan WBP yang telah di Rwat insp di RSUD Kab. Mamuju dan tetap berkoordinasi dengan seksi Adkamtib serta Ka KPR dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan. Demi pelayanan yang prima, Rutan Mamauju terus berkoordinasi dengan Dokter Penanggung Jawab Pasien di Rumah Sakit dengan dilakukan mobilisasi bertahap, serta kunjungan rutin untuk melihat keadaan langsung WBP tersebut.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#Ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU