PEMBINAAN KEAGAMAAN, HALAL BI HALAL BERSAMA PENYULUH AGAMA ISLAM KEMENAG MAMUJU

PEMBINAAN KEAGAMAAN, HALAL BI HALAL BERSAMA PENYULUH AGAMA ISLAM KEMENAG MAMUJU

HUMAS.RUTAMA.,-Rutan Kelas IIB Mamuju kembali mengadakan Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H, Kegiatan Halal Bi Halal kali ini dilaksanakan bersama Kelompok Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Mamuju bertempat di Masjid At – Taubah (04/05).

Kegiatan Halal Bi Halal ini dihadiri oleh Kepala Rutam Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S. H, M. H dan pejabat struktural dan staf Rutan Mamuju serta Kelompok Kerja Penyuluh Kemenag Mamuju. Dalam Halal Bi Halal ini Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Tim Penyuluh yang telah membantu dalam pelaksanaan pembinaan keagamaan di Rutan Mamuju sehingga para Warga Binaan mendapatkan ilmu keagamaan baik itu dari segi teori dan praktek ketika berada di tengah – tengah Masyarakat.
Adapun sebagai pembawa Hikmah Halal Bi Halal adalah Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Kemenag Mamuju K. H. Namru Asdar, S. Ag. K.H. Namru dalam Hikmah Halal Bi Halal mengatakan Sebagai manusia yang mempunya hawa nafsu biasa melakukan kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Ada solusi yang diberikan agar kesalahan kesalaham itu bisa tertutupi yakni beristighfar dengan memohon ampunan kepad Allah S.W.T, setiap manusia melakukan kesalahan seperti kesalahan atau akibat akan kembali kepada dia maka dengan beristighfar akan menjadi pelindung.

Selain itu, dijelaskan tentang suka memaafkan dengan hati yang lapang yakni sabar dan menerima lapang dada tanpa membalas kembali perbuatan yang pernah diperbuat kepadanya. Maka melalui Halal Bi Halal ini mari kita memaafkan dan memberi maaf dikarenakan kemuliaan pengampunan dari Allah S.W.T akan kita dapatkan.

Kegiatan Halal Bi Halal diakhiri Doa Bersama dan bersalam salaman dengan Warga Binaan.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU