SINERGI DAN KOLABORASI TERKAIT SCREENING DAN PENCEGAHAN TUBERCLOSIS

SINERGI DAN KOLABORASI TERKAIT SCREENING DAN PENCEGAHAN TUBERCLOSIS

HUMAS.RUTAMA.,-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju melaksanakan koordinasi dan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju terkait Program Penanganan Tuberclosis (TB) bertemat di Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju (08/02).

Perawat Rutan Kelas IIB Mamuju Satriani, A. Mk bersama CPNS Perawat Rismatyani berkoordinasi dan diterima oleh Pengelola Program TB Dinas Kesehatan Kab. Mamuju Syafrie. Perawat Rutan Mamuju melaporkan kondisi Warga Binaan yang telah mengikuti program screening TB untuk bulan Januari 2023 dengan hasil keseluruhan negatif.

Selain itu, melalui kolaborasi ini sebagai upaya serius Rutan Mamuju untuk meningkatkan Derajat kesehatan Warga Binaan dan mewujudkan masyarakat bebas dari TBC. Hal senada diungkapkan pula Pengelola Program TB Dinkes Kab. Mamuju dimana sangat mengapresiasi kesigapan dan koordinasi yang dilakukan oleh Rutan Kelas IIB Mamuju dalam pencegahan penyakit TBC.

Kedepannya akan diadakan lagi screening secara rutin sebagai bentuk antisipasi dan kolaborasi antara Rutan Kelas IIB Mamuju dan Dinas Kesehatan Kab. Mamuju.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
@Parlindungan_01
#Pemasyarakatan
#Ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU