CEGAH DBD, RUTAN MAMUJU LAKUKAN FOGGING

CEGAH DBD, RUTAN MAMUJU LAKUKAN FOGGING

HUMAS.RUTAMA.Sebagai upaya untuk mencegah menyebarnya Demam Berdarah Dengue (DBD), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju melakukan fogging di seluruh blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan area kantor.

Fogging ini dilakukan mengingat saat ini sudah masuk ke musim penghujan yang sangat identik dengan meningkatnya kasus DBD. Ini merupakan upaya untuk mencegah DBD di lingkungan Rutan Mamuju.

Tidak hanya fogging, Rutan Mamuju juga memberikan sosialisasi dan mengajak WBP untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan hunian serta menerapkan 3M plus. Meliputi menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan minum dan lain-lain.

Selanjutnya, menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi dan lain sebagainya. Serta memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah.

Fogging bagi WBP Rutan Mamuju ini terlaksana berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Mamuju dan dipantau langsung oleh Ka.Rutan Novian Endus Santoso dan Ka.KPR Jemmy beserta Staf Pelayanan Tahanan Rutan Mamuju.

Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#Ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU