GEMA RAMADHAN, MEMAKNAI NASIB DAN TAKDIR

GEMA RAMADHAN, MEMAKNAI NASIB DAN TAKDIR

HUMAS.RUTAMA.,- Malam kelima belas Bulan Suci Ramadhan, Rutan Kelas IIB Mamuju melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah yang diikuti diikuti seluruh WBP beragama Islam dan petugas serta diawasi langsung oleh Staf Pelayanan Tahanan dan dibantu oleh Regu Pengamanan Malam, Piket Staf Shalat Tarwih dan petugas dari Bapas Polewali bertempat di Masjid At-Taubah (05/04).

Adapun yang membawa Khutbah Tarawih pada malam ini yakni Ust. Drs. H. Syukri Mondang. Ustadz Syukri
mengatakan dalam ceramahnya bagaimana memaknai nasib dan takdir. Orang yang masuk surga dikarenakan Rahmat Allah S.W.T, maka dihadirkan Ramadhan bagi Ummat Rasulullah S.A.W. Sesungguhnya Allah S.W.T tidak akan merubah masib suatu kaum kecuali kaum itu mau merubahnya. Pengertian takdir ialah ketetapan oleh Allah dan ditentukan oleh manusia juga. Sedangkan nasib itulah yang diterima oleh manusia. Takdir bisa berubah dengan pembuktian yakni melakukan amal – amal kebajikan, banyak bertaubat dan meminta ampun dan memohon ampun serta karunia Allah S.W.T dan senantiasa rajin bersedekah.

Selanjutnya dilaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah 08 (delapan) rakaat dan diakhiri dengan Shalat Witir dan Shalawat Badar serta Warga Binaan kembali kemar blok masing – masing.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian dan kemndirian berupa kegiatan keagamaan di Rutan Kelas IIB Mamuju

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#Ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU