KEGIATAN FMD, MEMUPUK KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN MELALUI NAPAK TILAS

KEGIATAN FMD, MEMUPUK KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN MELALUI NAPAK TILAS

HUMAS.RUTAMA.,-Dalam rangka memupuk rasa kekompakan dan kebersamaan, Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Mamuju Angkatan 2019 dan 2021 sebanyak 22 (dua puluh dua) orang mengikuti kegiatan Napak Tilas Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Kemarin (27/05).

Setelah mengikuti materi Bimbingan Jasmani dan Pelatihan Dasar Baris Berbaris, peserta memulai kegiatan ini dengan perjalanan panjang yang dimulai dari Kantor Imigrasi Mamuju lalu menyusuri jalan sejauh kurang lebih 13 Km hingga di garis akhir yakni Pantai Malauwwa. Ketahanan mental peserta diuji dengan menyusuri jalan utama tersebut. Selain itu, peserta juga melewati Pos yang berjumlah 4 (empat) pos. Adapun materi yang diberikan dari tiap Pos yakni Peraturan Baris Berbaris, Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan serta Bimbingan Jasmani yang diberikan oleh Petugas Pos. Peserta terlihat bersemangat mengikuti Napak Tilas Tersebut. Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan mereka kepada Kemenkumham, membentuk jati diri mereka, membangkitkan semangat nasionalis sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan dalam menunjang tugas dan fungsi petugas Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Mamuju.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU