Rutan Mamuju Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Pemberian Pj Gubernus Sulbar

Rutan Mamuju Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban Pemberian Pj Gubernus Sulbar

HUMAS.RUTAMA.,-Rutan Kelas IIB Mamuju pada perayaan Idul Adha 1444 H melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan bergotong royong bersama Warga Binaan Pemasyarakatan bertempat di Area Beranggang (29/06).

Sebanyak 02 (dua) ekor sapi dan 01 (satu) ekor kambing disembelih pada Qurban tahun ini. Adapun satu ekor hewan Qurban pemberian Pj. Gubernur Sulawesi Barat dan satu ekor sapi dan satu ekor kambing sumbangan dari jajaran Pegawai Rutan Kelas IIB Mamuju. Penyembelihan dilakukan setelah sholat Ied. Pada saat pemotongan hewan Qurban ini, tidak hanya diikuti WBP saja namun Kepala Rutan Negara juga ikut terlibat dalam proses pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan secara bergotong royong.

Saat pemotongan hewan Qurban juga didampingi oleh petugas guna memastikan daging hewan Qurban layak untuk dikonsumsi sekaligus memantau keadaan agar tetap aman dan terkendali. Pemotongan hewan Qurban berjalan sesuai rencana, selanjutnya daging Qurban akan diolah oleh tamping dapur dan dibagikan kepada seluruh Warga Binaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H mengatakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban merupakan salah satu bentuk kesyukuran dan kepedulian kepada sesama. Selain itu, Karutan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang menyumbangkan hewan kurbannya agar dapat dinikmati oleh Warga Binaan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian berupa kegiatan keagamaan di Rutan Kelas IIB Mamuju.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU