ZOOM MEETING, PENGUATAN TUSI JFT KEAMANAN UPT SE SULAWESI BARAT

ZOOM MEETING, PENGUATAN TUSI JFT KEAMANAN UPT SE SULAWESI BARAT

HUMAS.RUTAMA.,-Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat memberikan materi penguatan Tugas dan Fungsi pada Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Keamanan pada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Sulawesi Barat termasuk JFT Keamanan dari Rutan Mamuju yang diwakili oleh Arthur Aswin secara virtual (14/08).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar Robianto, Bc. IP, S.H, M. Si membuka secara langsung kegiatan peguatan tusi didampingi para pejabat struktural dan fungsional pada Divisi Pemasyarakatan.

Adapun arahan dan penguatan yang diberikan yakni gangguan keamanan dan ketertiban yang muncul di Lapas/Rutan seperti peredaran gelap narkoba, pelarian, pungli dan lainnya, dapat dicegah jika seluruh jajaran terkhusus pada JFT keamanan mampu memperkuat fungsi pengamanan dan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai SOP yang ada. Selain itu, petugas juga harus terus membaca dan memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga dapat melaksanakan Tusi yang sesuai dengan pedoman. Hal tersebut tentunya dapat mengurangi resiko gangguan keamanan yang mungkin terjadi di dalam Lapas/Rutan

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung tugas dan fungsi petugas Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Mamuju.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU