Tertib Administrasi, Rutan Mamuju Bekerjasama dengan Disdukcapil Buka Layanan Kependudukan Untuk WBP

Tertib Administrasi, Rutan Mamuju Bekerjasama dengan Disdukcapil Buka Layanan Kependudukan Untuk WBP

HUMAS.RUTAMA.,-Dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Rutan Kelas IIB Mamuju, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamuju melaksanakan pelayanan kependudukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Mamuju bertempat di Aula Rutama (23/08).

Sebanyak Seratus Empat Puluh (140) Warga Binaan mengikuti pelayanan tersebut yang meliputi pengecekan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H disela – sela pelayanan kependudukan mengatakan pentingnya dokumen kependudukan bagi Warga Binaan sebagai bukti pengakuan negara, lalu sebagai bukti identitas diri serta sebagai sarana pendukung akses pelayanan publik.

Selain itu, data kependudukan juga digunakan dalam pemenuhan identitas Warga Binaan pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). Karutan berharap tidak ada lagi Warga Binaan yang tidak lengkap data kependudukannnya melalui pelayanan yang diakukan oleh Disdukcapil Kab. Mamuju.

Kabid. Pendataan Penduduk Disdukcapil Kab. Mamuju H. Khalik juga mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Disdukcapil Kab. Mamuju dalam memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan di Rutan Mamuju dengan melaksanakan pelayanan jemput bola di Rutan Kelas IIB Mamuju.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung dalam pemenuhan Data Kependudukan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Mamuju.

@Kumham_Sulbar
@NewsKemenkumham
#KanwilSulbar
#KumhamSulbar
#Yasonna
#Parlindungan
#Pemasyarakatan
#ditjenpas
#rutanmamujutoday

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

© Copyright 2022 Mandarlink Theme by RUTAN MAMUJU